Kamis, 17 Maret 2016

All about Mpuy - Siapa sih Mpuy yang iniiii?




Assalamualaikum...  :)











Hoooooy :D  ketemu lagi nih sama akyuh, anjay..... hahahahahaha


Ketemu lagi nih sama gw, si mpuy kampretos chocolatos :D 




foto SD !



Gimana kabar kaliian yang lagi pada baca postingan gw ini?


Mudah  mudahan baaik yaaaaaa  :)


Oh iyaaa, peringatan nih, buat kalian yang baca postingann2 di blog gw ini, kalo kalian ngerasa postingan ini gak ada gunanya satupun, kalian sangatlah tepat!! :D kalian cuma bisa menghabiskan 3 menit – 5 menitan dengan sia-sia akibat membaca postingan gw iniiii  :3

Taapi,, kalo kalian lebih dalem lagi baca postingan2 gw ini... kalian insya Allah sadar kokk, ada sesuatu yang ‘terpendam’ di dalamnya :)


Beberaapa waktu ini, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) program studi Pendidikan Sosiologi alias prodi gw kuliah di UNJ baru aja buka open recruitment anggota dan pengurus BEM yang baru...


Pasti muncul pertanyaan?

Aapakah gw ikut?????







Yaa nggak lah :D orang yg hobi tidur gini jadi aktivis kampus   :3 wkwkwkwkwkwk





Jadi, di dalam persyaratan op-rec itu, yang mau ikut ditugaskan membuat cv, ataau sederhananya, membuat riwayat hidup :3 hahahahaahaa...

Ini kenapa  namanya  riwayat hidup? Seolah-olah kita udah mati aja harus dibuat riwayatnya...

Atau riwayat hidup ini, adalah sejenis benda hidup, bernama riwayat? Wkwkwk jadi pesaing makhluk hidup gitu.. hahahaha

Pesaing makhluk hidup, kaya manusia, binatang, dan tumbuhan??  Jangan – jangan riwayat hidup ini alien? Wkwkwkwkwk


Yang mau masuk BEM disuruh buat Alien!   -___- aduh suruhannya susah bgt yak. Wkwkwk




Becanda deeeng.. :3 udah yaa jangan kesel hhehehehe, emang gini gw mah.. suka gak jelas...




Ohiya, ngomong-ngomong riwayat hidup (re : alien), gw jadi pengen nulis biodata  gw gituuu  :3 hahahaha..

Kalian kalian belum tau sepenuhnya kan sama gw? Dari awal postingan blog gw ini, gw belum mengenalkan siapa gw seutuhnya hahahaha  :D



Okaay berarti di postingan kali ini gw mau cerita tentang si MPUY aja yaaa :)
.

.

.

.

....



Boleh yang  mau ke kamar mandi dulu.. wkwkwkwk

NAMA ASLI

Nama asli gw itu :  MUHAMAD FURQON NUGRAHA  :)  katanya artinya itu anak laki-laki yang diberi anugerah untuk dapat membedakan mana yang  baik dan mana yang buruk, walau belum sepenuhnya gw bisa, gw bangga dengan nama gw ini  :))

NAMA PANGGILAN

Nama panggilan gw biasanya Furqon, atau Mpuy. Naaah inii nih.. mpuy itu berasal dari kata ‘fur’ yang disundanisasi menjadi ‘pur’  (orang sunda susah ngomong F). naaah karena gak mau nama panggilan gw diisamain sama makanan ayam (pur), akhirnya ada beberapa keluarga gw memanggil gw dengan ‘mpur’   dan akhirnya entah kenapa ‘mpur’ itu berubah menjadi ‘mpuy’..... mungkin karena lebih mudah diucapkan.. dan tadaaaaaaa :D akhirnya dengan nama itu muncullah “Mpuy Site” ini :)

TEMPAT TANGGAL LAHIR  -  ALAMAT

Gw lahir di kota yang mempunyai julukan ‘kota 1000 petir’... ya. Bogor.. penamaan Bogor kota 1000 petir ini mungkin sama kaya penamaan kota Surabaya, kota pahlawan, dimana masyaarakatnya  dulu banyak yang menjadi pejuang dan  pahlawan. Pun  dengan Bogor, dinamai kota 1000 petir karena.... masyarakatnya banyak yang bisa mengendalikan petir! Berarti di Bogor ada Gundala putra petir, Zeus, the Strom x-men, Uchiha Sasuke, dan Pikachu. Jadi.. kalo gw liat di langit bogorr, petirnya gede-gede.. itu tandanya mereka lagi pada pulng kampung.. Zeus misalnya, dia pulang bawa oleh-oleh api obor olimpiade athena, sasuke pulang kampung bawa kuah ramen buat dicampur sama kupat sayur, dan pikachu akhirnya pulang kampung ngebawa satoshi dan sonansu.. SHOOO NAN SUUUUU (iya  gw tau ini sulit wkwkwk)..


Gw lahir pada tanggal 15 Maret 1997, hari sabtu malam minggu, sekitar pukul 8 malam... gila yeh, yang lain pada ngapel, gw malah nangis..
Rumah gw ada di Jl. Letnan Sukarna no. 30 RT 03/01 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor -  16620. Yuk kirim parsel kesana  :))



ORANGTUA - KAKAK

Bapak gw bernama Mad Rohim, dia adalah seorang pekerjaa keras, dia jago banget ngurut orang, tapi kalo udah sakit susah ngurut diri sendiri hahahaha.. bapak gw seorang wiraswasta – pedagang gorengan asongan.
Kemaren dia membuat pemikiran gila mengenai gorengan dia yang mau dia beri inovasi, seperti  combro ( oncom di  jero - singkong goreng yang  di dalamnya ada oncom), dimana combronya mau diganti dalemnya, dari oncom biasa ke.... Kornet Pronas  -__-   dan Gehu ( Toge tahu) katanya mau diganti dalemnya, dari toge, jadii.... tentakel cumi – cumi  -___-



Dan dia pun mau membuat nama gorengannya kebarat-baratan, karena yang namanya inggris lebih mahal dan lebih disukai -.-  

Dia mengganti nama KEROKET jadi.. GO TO ROCKET, TAHU BERONTAK jadi MOSHING TOFU, dan tempe goreng jadi.... NOT A MOSHING TOFU  (Bener jugaa sih) 


Ibu gw.. bernama Riyanti Hendarti, adalah ibu idaman keluarga.. jago masak :)) 

Kakak gw Muhamad Ilcham Rahmadi, beda 10 tahun sama gw.. udah berkeluarga, dan anaknya udah 2... hahahaha... Duh,  gw kapan ya? Wkwkwkwk

Nah itu diaa keluarga kecil gw....
jadi kangen kalian  :’)

Mudah mudahan mereka semua sehat yaaaaa....


GOLONGAN DARAH – BAHASA IBU – SUKU

Goldar gw kaya orang sombong – O ajah. Wkwkwkwk.. Bahasa ibu, Sunda, suku pun sunda  :) yuk yang orang sunda kita kenalan :v

Apa lagi yaa?

SEKOLAH
SDN Ciampea 01 – SMPN 1 Ciampea – SMAN 10 Bogor – Universitas Negeri Jakarta

Ciee yaaa :3 doain semoga sttudi gw sukses ya!!




HOBI
Tidur – denger lagu - Tidur – denger lagu - Tidur – denger lagu - Tidur – denger lagu wkwkwkwk




CIAT – CIAT........

Eh, salah.. CITA – CITA  :D

HOKAGE ! dan mencerdaskan bangsa :) (re : guru ) hehehe doain yaaaa!





KEHIDUPAN ORGANISASI

Emm... kalo urusan organisasi, gw cupu bet,, hahaha..

Waktu SD gw ikut-ikutan pramuka gitu... dan dilanjut sampe SMP – SMA, dan agak kurang di Universitas sekarang.. dan alhamdulillah selama gw ikut pramuka, gw dapet banyak banget juara dan pengalaman berharga, dan diri gw pun ditempa di organisasi ini, dan menurut gw ini lebih dari organisasi, tapi.. Keluarga :)

Selain Pramuka, gw waktu SMP pernah mencicipi kursi ketua OSIS -,- aduh pengalaman banget dah itu, dan mungkin itu yang buat gw takut naik jadi BEM sekarang.

Saat SMA, gw selain pramuka pun ikut Rohis – dan kebagian ngurusin mushola sekolah . gw dan temen – temen gw yang ngurusin mushola menamai diri kita dengan ‘AMUSPRET’  - - ANAK MUSHOLA KAMPRET  - yang menjadikan Mushola sebagai tempat pelarian dari rasa males belajar di kelas wkwkwkwk.

Dan di UNJ ini, gw ikut beberapa organisasi dan komunitas gitu.. kaya ERA-FM , radio kampus dan komunitas Stand Up Comedy UNJ – hahahahhaha namanya juga nyari pengalaman, dan mau belajar. Mangkanya buanyak hhehehe..

anak anak ERA FM

Prestasi? Gak banyak yang berbentuk sertifikat dan piala sih, tapi menurut gw, prestasi seseorang bukan diliat daari sertifikat, piagam, atau piala.. tapi, adalah saat kita bisa menjadi ‘manfaat’ untuk organisasi  yang kita tekuni.. hehehehe


Kasarnya, skill gw biasa aja. Wkwkwkwk





FAVORIT – FAVORIT  :))

Makanan : Ayam yang digoreng, dibakar, atau yang ada di dalem mie ayam

Minuman : yang kaya  fanta – fanta gitu, teh manis anget ataupun dingin -  dan aer putih, dan juga aer putih manis yang anget ataupun dingin yang kaya fanta – fanta gitu.. wkwkwk

Warna : gelap – biru – merah tua

Buku : Komik – Novel ringan – dan  buku pelajaran yang mau  di ujianin.

Tokoh : Nabi Muhammad SAW, Babe cabiita, Ryan Adriandhy, Pandji Pragiwaksono, Lionel Messi

Karakter : Shikamaru Nara, Uzumaki Naruto , Kakashi Hatake

Musik : pop – indie – jazz – slow – soundtrrack

Band : Nidji – Maroon 5 – Maliq & d’ Essentials – Endah n Ressa -  GAC  - Sheila On 7 – Maudy Ayunda


UKURAN – UKURAN

  • Sepatu : 42-43
  • Baju : L – XL
  • Celana :  2 bolongnya
  • Sarung Wadimor : gak  punyaa
  • Jam tangan : Sampe bolongan paling ujung
  • Berat badan : alhamdulillah 70 kg
  • Tinggi badan : 168 cm


SOFTSKILL

  • Ms.Word : Bisa dikit-dikit lah
  • Ms. Excel : Bisa dikit-dikit lah
  • Ms. PPT : Bisa dikit-dikit lah
  • Corel Draw : Bisa dikit-dikit lah
  • Photoshop : Bisa dikit-dikit lah
  • Movie maker : Bisa dikit banget
  • Zara Radio  :  Bisa dikit-dikit lah
  • PES 2013  : Bisa dikit-dikit lah
  • PES 2016 :  Bisa dikit-dikit lah


SKILL KEREN – KEREN

  • Nyanyi : Bisa dikit-dikit lah
  • Olahraga : Lari – jalan – bola? Nggak jago – futsal? Nggak jago – Bulutangkis? Mayan
  • Nari : Bisa dikit-dikit lah
  • Ngaji : Bisa dikit-dikit lah
  • Azan : Bisa dikit-dikit lah
  • Public Speaking : Bisa dikit-dikit lah
  • Deketin Cewe : Payah
  • Gambar : Mayan lah, bisa dibanggain dikit – dikit doang – yaaah see... protozoa lahh
  • Masak : Bisa dikit-dikit lah
  • Nyontek : Bisa dikit-dikit lah
  • Tidur : JAGO!
  • Mencet tombol on di saklar kamar mandi : JAGO!
  • Buka bungkus ciki : JAGO !
  • Ngeganti angka kekuatan angin di kipas angin mesjid : JAGO BANGET!
  • Ngejilat upil yang masih fresh from the oven : JAGO!
  • Sabunin badan pas mandi : Bisa dikit-dikit lah
  • Muter keran aer : JAGO!!
  • Ngemple-ngemple Combro bapak gw : Mayan laah
  • Nyamain kancing kemeja : PAYAH
  • Move on : Bisa dikit-dikit lah

PENGALAMAN

PENGALAMAN AFEKSI – Pacaran
Gw alhamdulillah pernah punya pacar 6 x wkwkwk  5 x waktu SMP dan 1 x waktu SMA, dan akhirnya gw sadar, setelah putus kemaren.... pacaran itu sulit. Wkwkwkwkwk makanya sekarang gw jomblo lagi... anyone want? Wkwkkwk

PENGALAMAN KAMPRET
Waktu foto buku tahunan di SMA, sesi foto bagian halaman kelompok foto gw, dimana termasuk gw di dalemnya, yang dimaassukin buku tahunan adalah foto yang sangat  bagus, dengan gw yang kefoto cuman ubun-ubunnya  doang...


tuh gw yang rambutnya doang

Waktu SD dulu, gw pernah dikejar – kejar kambing, karena saking takutnya, gw lari 1 lapangan, tanpa gw sadar, kambing itu rupanya di – i – ket dan cuma lari 4 langkah.

Waktu SMP, gw pernah dijailin ulang tahun sama temen satu kelas dan guru gw, gw suskes dibuat nangiis kampret sama mereka... dan saat ditanya sama guru “furqon ulangtahun, temen-temennya baik banget ngasih surprise ya.... oia.. mana kue ulang tahunnya dong ini? Yuk kita tiup lilin bareng” , kemudian temen temen sekelas cuma bilang, “gak ada bu.”

:((





Apa lagi yaaa? :D udah kelar kali ya kenalan sama gw-nya.... mudah mudahan kalian bisa mengenal gw dengan baik ya  :) terima kasiiih  :D kalo mau nanya silahkan masukan di kolom komentar atau hubungi media sosial gw :D

  • No. HP & WA : 085691684575
  • Facebook : furqonintel.nugraha
  • Twitter : @mpuuympuy
  • IG : furqonmpuy
  • Line : mpuuy
  • BBM : 57657c75


Terima kasih udah kenalan sama gw :P niiih ada foto – foto gw selama gw hidup sampe sekarang  :D kalo mau komen komen bolah kok.. ada kan kontak gw-nya? Hahahahaha......








Udah yaaaa :))

Wassaalamualaikum wr.wb.


Ttd


-Mpuy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar